Wed, 28 Feb 2024
Warta / Jan 01, 2020

Dinas Sosial dan Bulog Gelar Rapat Teknis BPNT di Kabupaten Barru

Barru. Pronesiata.id - Dinas Sosial dan Bulog menggelar Rapat Teknis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pada Selasa, 22 Oktober 2019. Kegiatan ini dilaksakan di Kabupaten Barru ini turut dihadiri oleh Dinas Sosial, Bulog subdivre Parepare, TKSK dan bank BRI.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kerangka acuan dalam pemberian bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya, rapat ini telah dilaksanakan di pusat serta provinsi dan ditindaklanjuti di Kabupaten. Turut hadir pula Mudassir Hasri Gani mewakili Kementerian Sosial RI.

Mudassir Hasri Gani, selaku Koordinator Wilayah BPNT Kemensos RI menerangkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjalin komunikasi yang baik antara pusat dan provinsi hingga kabupaten agar mengurangi masalah yang muncul.

"Harapannya kabupaten dapat menjaga koordinasi dengan tingkat provinsi dan pusat sehingga permasalahan yang muncul dapat terselesaikan. Karena program ini harus beriringan demi keluarga penerima manfaat dapat mendapatkan bantuan", jelasnya.

Selain itu, Acil, sapaan akrabnya menjelaskan bahwa program BPNT adalah program sosial untuk memperkenalkan KPM tentang bantuan non tunai yang bertujuan sebagai nilai sosial. "Bisnis boleh jalan tapi utamanya adalah nilai sosial. Itulah yang diharapkan dalam BPNT ini. Bagaimana KPM bisa puas dalam program itu yang utama", tutupnya.

 

Penulis: Admin

Pronesiata

Kami percaya jika semua tulisan layak untuk dibagikan. Tak perlu harus sempurna! Media ini ruang bagi semua yang memiliki karya tulisan.

© pronesiata.id. All Rights Reserved.