Sat, 13 Apr 2024
Travel / Dec 30, 2020

Bollangi, "Raja Ampat" nya Gowa

Lini masa media sosial akhir-akhir ini sedang dihiasi dengan lalu lalang foto bukit yang memiliki pemandangan indah layaknya "Raja Ampat". Beberapa uggahan memperlihatkan betapa indahnya pemandangan waduk bili-bili dari atas bukit bollangi.

Meski ditengah pandemic warga tetap saja berantusias untuk datang baik untuk pembuktian keindahannya atau juga hanya sekadar bersua foto. Warga yang datang pun juga berasal dari berbagai kalangan baik tua, muda, anak-anak sampai warga dari luar daerah Gowa pun berantusias mengunjungi tempat ini.

Berlokasi di Timbuseng, Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan atau masyarakat setempat biasa menyebutnya dengan Bollangi 4 yang menjadi puncak. Waktu tempuh untuk sampai ketempat ini sekitar 1 jam dari pusat kota kabupaten Gowa. Lokasi yang hanya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi saja ini tetap mampu memikat para wisatawan.

"Saya dapat informasi tentang tempat ini dari salah satu media sosial, dengan bantuan Maps dan sedikit bertanya ke warga akhirnya saya bisa sampai ketempat ini.." tutur Alna salah satu pengunjung.

Biaya masuk ke lokasi juga cenderung murah Rp.5000/orang, sudah mampu memberikan kita sebuah nuansa ala "Raja Ampat".

Mengenai antusias masyarakat yang datang berkunjung salah satu warga setempat mengatakan "kalau bisa yang datang itu dibatasi saja dulu, karena mengingat ini masih dalam kondisi pandemic, tentu ini sudah melanggar protokol kesehatan" ungkap ichaa.

Dalam kondisi seperti ini memang sebaiknya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada baik dengan memakai masker dan hand sanitizer. Terlepas dari itu tempat ini benar-benar memberikan sebuah keindahan tersendiri bagi siapa saja yang berkunjung dan tentunya lebih memperkenalkan lagi daerah Gowa umumnya dan Bollangi khususnya.

Jadi, kemana kita?

 

Penulis" Khudri, content writer pronesiata.id.

Pronesiata

Kami percaya jika semua tulisan layak untuk dibagikan. Tak perlu harus sempurna! Media ini ruang bagi semua yang memiliki karya tulisan.

© pronesiata.id. All Rights Reserved.