Wed, 28 Feb 2024
Travel / Jan 06, 2021

Pesona Destinasi Wisata Baru ‘Titik Nol Sulawesi’

Halo travel hunter bagaimana kabarnya setelah kurang lebih dua bulan stay at home, masih sehat bukan?  Mungkin beberapa kalian ada yang greget banget pengen liburan setelah hampir menyatu dengan Kasur, hmm jangan khawatir,

Kali ini saya akan berbagi info destinasi wisata baru yang lagi hits nih di Sulawesi Selatan tepatnya di kabupaten Bulukumba, penasaran yuk kepoin lebih lanjut!


(Sumber ig :sarahftm)

Titik Nol Sulawesi ini berjarak kurang lebih sekitar 2 kilometer dari pantai Bira. Pada kawasan Titik Nol ini terdapat prasasti atau penanda Titik Nol Kilometer Sulawesi Selatan yang berada di ketinggian 50 meter dari atas permukaan laut (mdpl). Penanda tersebut berukuran sekitar 10 cm dan berwarna coklat berbentuk bulat yang terbuat dari baja travel hunter.

Tidak hanya penanda tetapi  dikawasan Titik Nol ini juga terdapat tugu berbentuk Perahu Pinisi  yang merupakan salah satu ikon kebangaan masyarakat kabupaten Bulukumba, lengkap dengan logo Pemkab Bulukumba dan  logo pariwisata. Ada beberapa spot yang menjadi daya tarik tersendiri dari Titik Nol Sulawesi diantaranya yaitu:

1. Tugu Perahu

PhinisiTugu perahu phinisi merupakan salah-satu spot yang banyak digunakan oleh pengujung untuk berfoto karena terdapat dua sisi dari tubuh tugu yang sangat cocok menjadi background foto yang tentu saja sangat Instagramable untuk melengkapi feed social media kalian travel hunter.


(Sumber: kompasiana.com)

2. 77 Anak Tangga

Pada destinasi wisata Titik Nol ini terdapat 77 anak tangga yang juga dapat dijadikan sebagai spot foto loh travel hunter, yang tentunya tidak  kalah menarik dengan Tugu Perahu Phinisi tadi yah. 77 anak tangga ini terbuat dari kayu yang membuat look nya menarik dan berhadapan langsung dengan hamparan panorama laut yang indah.

Lengkap dengan terpaan angin yang segar sehingga suasana laut serta alamnya sangat cocok untuk menghilangkan stress apatah lagi stress akibat lama dirumah  travel hunter. Dan apabila kalian mengabadikan moment dispot 77 anak tangga ini jamin deh hasilnya bakalan terihat aestetic gitu.


(Sumber ig: ­_kelanaa)

3. Twin bridge

Nah spot selanjutnya adalah Twin bridge ini mimin namai secara pribadi yah travel hunter heheh. Pada Twin bridge ini sendiri terdapat dua jembatan yah, yaitu sebelah kiri dan jembatan sebelah kanan.

Untuk spot jembatan sebelah kanan keindahan yang dapat kita nikmati yaitu kita dapat melihat sunset  jika sahabat travel hunter sekalian bersedia menunggu detik-detik sunset tersebut. Dan untuk spot jembatan sebelah kiri kita dapat menikmati sunrise jadi pada spot Twin bridge ini kita dapat menikmati dua views travel hunter.


(Sumber ig : titiknolsulawesi)

4. Jembatan Kaca

Nah ini spot favorite mimin, pada destinasi wisata Titik Nol Sulawesi ini terdapat jembatan kaca dan cocok banget untuk kalian yang senang mengabadikan moment nih. Keindahan spot jembatan kaca ini berhadapat langsung dengan laut luas sehingga terlihat sangat indah travel hunter yang tentunya gak kalah deh dengan jembatan-jembatan kaca yang terdapat diluar negeri loh.


(Sumber ig :sarahftm)

Bagaimana sangat menarik bukan? Oh iya travel hunter yang tertarik ingin mengunjungi destinasi wisata cantik ini harus tetap waspada yah, karena berhubung sekarang masih berlangsugnya COVID19 tetap patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah jangan bandel. Namun jika mash tidak memungkan untuk keluar rumah sabar aja dulu yah, tunggu keadaan membaik.

 

Penulis: Wulanmahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Unismuh Makassar.

Pronesiata

Kami percaya jika semua tulisan layak untuk dibagikan. Tak perlu harus sempurna! Media ini ruang bagi semua yang memiliki karya tulisan.

© pronesiata.id. All Rights Reserved.