Thu, 23 May 2024
Tips / Dec 29, 2020

Tips Agar Tidak Malas dan Tetap Nyaman Belajar di Rumah

Sejak ditetapkannya social distancing yang mengharuskan segala sesuatunya dilakukan dirumah termasuk bekerja dan belajar tentulah menjadi hal yang baru.

Belum diketahui juga kapan pastinya semua akan kembali normal, tetapi dukungan semangat serta do'a tentu tidak boleh putus untuk mereka-mereka yang sedang berjuang di garda terdepan.

Berbicara soal belajar, sebagian orang akan merasa berat apa lagi jika harus dilakukan di rumah. Akan ada banyak godaan untuk tidak belajar. Nah disini kita akan membahas beberapa tips tentang bagaimana sih agar kita tidak malas dan bahkan nyaman untuk belajar di rumah.

Nah, Berikut beberapa tips yang dilansir dari instagram @utbk.id mungkin bisa membantu kalian,

1. Hindari rebahan
Untuk kaum-kaum rebahan tentu beranjak dari zona nyaman merupakan hal yang paling sulit apa lagi jika harus belajar. Tetapi jika terus-terusan rebahan maka akan menjadikan kita semakin mager saja.

2. Bereskan ruangan
Ruangan yang akan menjadi tempat belajar mestilah untuk dibereskan terlebih dahulu, sebab apa bila ruangan itu berantakan atau kotor makan akan terasa kurang nyaman dan membuat belajar jadi tidak kondusif.

3. Menjauh dari gadget
Saat ini gadget merupakan barang yang paling sering ada digenggaman dibandingkan buku, memang tidak semua orang juga memanfaatkan gadget hanya untuk bermedsos ria saja. Tetapi jika memang ingin fokus belajar sebaiknya segeralah menjauhkan diri dari gadget.

4. Motivasi diri
Memotivasi diri sendiri adalah hal yang tentu perlu untuk dilakukan sebab dengan begitu semangat belajar akan terpupuk kembali.

5. Memosisikan diri senyaman mungkin
Posisi diri dalam belajar perlu juga untuk di perhatikan, agar membuat proses belajar menjadi nyaman dan tenang. Ini tergantung anda sendiri, jika diperlukan menyiapkan cemilan dan makan ringan lainnya mungkin cukup mampu menambah rasa nyaman.

 

Penulis: Khudri, content writer pronesiata.id

Tranding

Puisi / 05 23, 2024
Di Perjamuan Lain
Puisi / 05 23, 2024
Kususuri Kenangan
Puisi / 05 23, 2024
Sepotong Puisi

Pronesiata

Kami percaya jika semua tulisan layak untuk dibagikan. Tak perlu harus sempurna! Media ini ruang bagi semua yang memiliki karya tulisan.

© pronesiata.id. All Rights Reserved.