Thu, 23 May 2024
Travel / Dec 24, 2020

Sensasi Ketenangan di Hutan Mangrove Luppung

Bulukumba salah satu kabupaten di Sulawesi selatan yang dikenal dengan beragam objek wisatanya, yang tersohor adalah pantai bira, apparalang, titik nol dan masih banyak lagi destinasi wisata yang sangat layak masuk dilist kalian.

Ada satu objek wisata lain yang belum lama ini dibuka, tempatnya berada ditengah hutan mangrove dengan suguhan laut lepas sebagai landscape-nya. Oleh masyarakat setempat hutan mangrove ini diberi nama "luppung". Perpaduan hutan bakau dan pantai memberikan sensasi ketenangan tersendiri, cocok untuk kalian yang sedang butuh ketenangan dari betapa penat dan peliknya kehidupan.

Hutan mangrove luppung yang terletak di Manyampa, Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Objek wisata ini sendiri diresmikan pada 30 Desember tahun 2019 oleh Bupati Bulukumba sendiri. Hutan mangrove Luppung sendiri telah dirintis oleh pemerintah desa Manyampa sejak tahun 2018 dengan membangun insfrastruktur jalan untuk akses menuju destinasi.

Untuk menuju destinasi ini wisatawan bisa menggunakan jalur darat dengan waktu tempuh sekitar 30 menit baik menggunakan motor ataupun mobil dari kota bulukumba. Disana tersedia juga angkutan umum yang bisa membantu anda menuju ketempat wisata ini.

Jelas ini menjadi primadona baru untuk para pecandu wisata, meski masih dalam tahap pengembangan tetapi pengunjung yang datang sudah dari berbagai kalangan baik itu dari kaum pelajar, komunitas alam sampai wisatawan asing pun sudah pernah berkunjung.

Lewat sinergi antara masyarakat dan pemerintah terkait hutan mangrove ini terus dipercantik tujuannya tentu untuk memikat dan memberikan kenyamanan bagi wisatawan.

Objek wisata ini juga masih sangat bersih dan asri jadi sebaiknya untuk kalian yang esok atau lusa berkunjung kesana atau ketempat wisata manapun tetap jaga kebersihan dari sampah, terutama sampah plastik.

 

Penulis: Khudri, content writer pronesiata.id

Tranding

Puisi / 05 23, 2024
Di Perjamuan Lain
Puisi / 05 23, 2024
Kususuri Kenangan
Puisi / 05 23, 2024
Sepotong Puisi

Pronesiata

Kami percaya jika semua tulisan layak untuk dibagikan. Tak perlu harus sempurna! Media ini ruang bagi semua yang memiliki karya tulisan.

© pronesiata.id. All Rights Reserved.